Jumat, 01 Januari 2016

BOGOR: Kuntum Farm Field, Tajur


Kuntum Farm Field Bogor terletak di dalam kota Bogor, tak jauh dari Kebun Raya Bogor mengambil arah ke arah Tajur. Tempatnya bersih. Agak panas, karena itu pemilik agrowisata ini menyediakan topi ala pak tani.

Kuntum Farm Field diperuntukkan bagi semua kalangan (anak-anak maupun dewasa) dengan beragam kegiatan agro. Khusus di bidang pertanian, Kuntum Farm Field menyediakan kegiatan agro yang menarik, seperti: Pengenalan visual aneka tanaman (tanaman hias, tanaman buah, tanaman obat, tanaman perkebunan dan tanaman kehutanan). Selain itu, ada juga dengan kegiatan panen bersama (sayuran dan buah-buahan organik) dan memancing. Hasil panen dan memancing dapat dibawa pulang. Kegiatan yang paling disukai anak-anak adalah, saat kasih makan sapi, domba, marmut dan kelinci.



Kemarin panen singkong di Agrowisata Kuntum Farm Field, hari ini menjadi teman sarapan pagi, yang dinikmati seluruh keluarga dengan suka hati.

... Dan kita kurang peduli, bahwa di balik kenikmatan ini, ada Mang Budi yang telaten merawatnya sembilan bulan lebih.

Begitu pula bias pembangunan pertanian di negeri ini hampir untuk semua jenis komoditi, sehingga petani menjadi bagian yang terabaikan dalam upaya penyejahteraan petani sebagai pemilik negeri yang hakiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar